Berjalan Diatas Api

April 26, 2008 pukul 2:08 am | Ditulis dalam Berani | 1 Komentar
Tag:

Apakah Anda tahu tentang suatu training, dimana kita akan disuruh untuk berjalan diatas api? Yah, training itu sangat terkenal, dibawakan oleh Anthony Robbins. Sejujurnya saya belum pernah dan ingin ikut pelatihan tersebut. Insya Allah jika ada kesempatan.

Suatu saat saya mendiskusi pelatihan ini dengan beberapa orang teman, seperti biasa ada seorang yang pesimis. Dia mengatakan:

“Buat apa bisa berjalan diatas api tetapi tidak bisa menjalankan bisnis?”

Saat itu saya tidak langsung menjawab, karena tidak baik berdebat. Sebenarnya saya punya pertanyaan lain.

“Buat apa kita pintar bisnis jika tidak dipraktekan?”

Anda mengerti maksud saya? Betul, bukan berarti setelah kita ikut firewalk kita tidak usah belajar yang lain. Seharusnya dua pertanyaan tersebut dipadukan, keduanya tidak salah yang salah adalah sikap pesimis atau pikiran negatif dibalik kedua pertanyaan tersebut.

Anda ingin FireWalk versi lain?

Saya punya, dan tidak perlu di atas api beneran, cukup berjalan diatas api yang Anda buat sendiri dalam mental. Caranya simple. Buatlah suatu deskripsi tujuan Anda yang menantang. Sebagai contoh buatlah tujuan penghasilan sebesar 2 kali lipat penghasilan saat ini. Tuliskan tujuan Anda, kemudian bacalah dengan lantang sebanyak 100 kali selama 21 hari.

Anda mampu? Jika melakukan hal ini saja tidak mampu, apa bisa melakukan hal lain yang lebih besar lagi?

Atau mau ikutan pelatihan FireWalk? Silahkan lihat disini informasinya.

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. alhamdulillah…
    baru kali ini saya mendapat tulisan tentang Firewalk yang ditinjau dari sisi lain…
    intinya saya setuju dengan konsep KOMITMEN yang tidak semudah membalik tangan…
    contohnya? ya saya ini, ada beberapa keinginan untuk merampungkan satu judul buku saya… sampe sekarang belum rampung2 karena komitmen-nya kurang… (atau bahkan gak ada komitmen…)
    alhamdullillah tulisan Anda menginspirasi saya…
    terima kasih atas inspiriasinya pak Rahmat, semoga bermanfaat, amin…
    jazakalloh… amin….


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

