Saya ingin tapi tak bisa

April 25, 2008 pukul 9:59 am | Ditulis dalam Proaktif | 1 Komentar
Tag: ,

Bukankah kita sering mendengar ungkapan seperti ini? Contohnya saya ingin berhenti merokok tetap saya tidak bisa. Saya ingin olah raga tetapi saya tidak bisa. Saya ingin mengurangi porsi makan, tetapi tidak bisa. Selalu ada pola yang menjadi positif menjadi negatif.

Keinginan “berhenti merokok” adalah hal positif, saat mengatakan “tidak bisa” adalah hal negatif, dan penghubung kedua kalimat tersebut adalah “tetapi”. Akhirnya pikiran positif kita tidak didukung oleh pikiran lainnya. Sehingga keinginan untuk berhenti merokok, untuk diet, dan untuk olah raga, dinetralisir oleh pikiran negatif setelah “tetapi”.

Jadi hal negatif muncul karena ada kata “tetapi”. Oleh karena itu, mulai sekarang berlatihlah untuk menghindari kata “tetapi”. Saya tahu, Anda akan mengatakan, “tetapi kata ‘tetapi’ itu diperlukan”. Tuh kan, Anda pakai kata “tetapi”. Sekali lagi jangan ada kata “tetapi”. Sssttt, tuh kan, Anda mau menggunakan kata tersebut lagi.

Hindari kata-kata “tetapi, tapi, namun, dan kata-kata sejenis”, insya Allah hidup Anda akan lebih baik. Tujuan latihan ini untuk belajar mengendalikan pikiran kita. Lakukan selama 21 hari. Jika Anda sudah mampu menahan kata “tetapi” dalam 21 hari, nanti ada latihan justru untuk menggunakan “tetapi”. Lho koq? Katanya tidak boleh?

He he, penjelasannya tunggu pada posting lainnya.

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. masi atw ibu, blognya saya simpan di punyaku juga yach…….????? cuz tulisannya menarik…!!!!

    saya ru bwt jadi g tw mo nulis apa dulu

    jadi saya pasang blogrool mas atw ibu juga di punyaku….


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

