Kecewa Bukan Karena Gagal

Maret 12, 2008 pukul 2:59 am | Ditulis dalam Optimis, Proaktif | Tinggalkan komentar
Tag: , , , , ,

Ada orang yang dengan “bijak” mengatakan jangan memiliki cita-cita yang tinggi supaya tidak kecewa. Mungkin yang dia maksud adalah Anda jangan punya cita-cita yang tinggi, karena Anda akan gagal, dan Anda akan kecewa. Dia bukan menasihati Anda, tetapi dia underestimate terhadap Anda. Tapi Anda jangan marah kepada dia, karena maksud dia adalah baik, hanya tidak mengerti saja.

Saya akan menasihati Anda (dan juga saya sendiri), milikilah cita-cita yang tinggi, sebab Anda (dan saya) memiliki potensi untuk mencapainya, dan tekunlah sampai berhasil. Anda (dan saya) insya Allah bisa.

Bagaimana kalau gagal? So what gitu? Ya, coba lagi! Gimana kalau kecewa? Ya, jangan kecewa!

Kecewa adalah pilihan Anda, Anda mau kecewa atau tidak, semua karena Anda yang memilih, bukan karena kegagalan. Jika Anda menyuruh saya menuliskan orang-orang yang gagal tetapi malah bahagia, wah entah berapa buku yang bisa saya tulis. Banyak lho!

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

