Tidak Ada Manfaat Kuatir

Maret 5, 2008 pukul 3:31 am | Ditulis dalam Berani, Fokus | Tinggalkan komentar
Tag: , , , ,

Kata Robert T Kiyosaki, jika taruhan sudah dipasang, jangan lagi pernah kuatir. Coba saya tanya, apa sih manfaat kuatir? Apakah akan menyelesaikan masalah? Tidak kan? Mengapa harus kuatir?

Kuatir adalah hanya sebuah sinyal sebagai tanda ada kemungkinan bahaya. Ini sebagai umpan balik kepada kita supaya lebih berhati-hati. Namun hanya akan bermanfaat jika kita belum melakukan sesuatu atau masih ada yang bisa kita lakukan untuk mengurangi atau menghilangkan kekuatiran. Tetapi jika semuanya sudah berjalan dan tidak ada yang bisa kita lakukan lagi, apa manfaatnya kuatir?

Tidak ada yang bisa dilakukan oleh kekuatiran terhadap apa yang sudah dilakukan. Yang bisa hanya berdo’a dan bertawakal kepada Allah. Itu saja. Jika masih ada yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya, maka bukan “kuatir” yang diperlukan tetapi “tindakan”. Jika tidak ada lagi yang bisa kita lakukan, maka yang diperlukan adalah do’a dan penerahan kepada Allah.

Justru berpikir kuatir akan memperburuk masalah. Jika kita melihat hukum daya tarik, kuatir hanya akan menarik hal-hal yang negatif. Justru karena kita kuatir akan memperkecil kemungkinan keberhasilan apa yang sudah kita lakukan. Kuatir tidak ada gunanya, oleh karena itu jangan kuatir lagi. Gantilah dengan yakin, optimis, do’a, dan tawakal.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: