Saya Punya Alasan Sukses

Maret 5, 2008 pukul 3:26 am | Ditulis dalam Optimis | Tinggalkan komentar
Tag: , ,

Saya sering mendengar banyak yang beralasan saat gagal atau salah. Saya juga mau beralasan sekarang, bedanya, alasan yang saya miliki adalah alasan sukses. Saya akan sukses sebab saya punya banyak teman dan saudara. Saya bisa sukses sebab saya bisa menulis dengan baik. Saya bisa sukses karena saya bisa mengembangkan jaringan dengan cepat.

Apa lagi? Saya bisa sukses karena saya bisa berkomunikasi dengan baik. Saya bisa sukses karena saya bisa menjual. Saya bisa sukses karena saya memiliki kecerdasan. Saya bisa sukses karena saya bisa berbisnis. Saya bisa sukses karena saya punya istri yang baik. Saya bisa sukses karena saya punya buku dan ebook yang banyak. Saya bisa sukses karena punya anak yang menyenangkan.

Saya bisa sukses karena saya punya motivasi. Saya bisa sukses karena saya bisa bicara. Saya bisa sukses karena saya bisa membaca. Saya bisa sukses karena di kelilingi oleh orang-orang sukses. Saya bisa sukses karena saya tahu orang sukses. Saya bisa sukses karena saya lulusan perguruan tinggi, saya bisa sukses karena orang-orang baik kepada saya.

Ah… ternyata banyak sekali alasan saya sukses. Saya tidak akan bisa menulis semuanya di sini. Satu lagi, jika saya disuruh menulis alasan sukses hanya satu saja. Maka saya akan menulis, saya bisa sukses karena Allah Maha Penyayang dan Maha Pengasih. Alasan ini saja sudah cukup sebagai alasan saya bisa sukses.

Jika saya disuruh menulis alasan saya gagal, saya hanya punya satu jawaban. Karena saya tidak mengoptimalkan semua alasan sukses saya. Jadi kegagalan saya adalah kesalahan saya sendiri.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

