Mengapa Orang Lain Menyebalkan?

Maret 5, 2008 pukul 3:22 am | Ditulis dalam Hubungan, Hukum Daya Tarik | Tinggalkan komentar
Tag: ,

Jangan-jangan Anda pun menyebalkan menurut orang lain. Apakah Anda merasa hanya Anda yang baik? Ah tidak, mungkin kita juga menyebalkan dan menjengkelkan bagi orang lain. Menurut Hukum Daya Tarik, kita akan menarik hal-hal yang serupa dengan apa yang kita pikirkan. Jika demikian bisa jadi kita pun menarik orang-orang yang mirip dengan pikiran kita.

Anda protes? Terserah Anda. Orang yang berpikir positif tidak akan protes, mereka akan menggunakan hal ini sebagai masukan kepada diri sendiri untuk berbuat baik. Jika Anda merasa sudah baik kepada orang lain, mungkin prasangka Anda masih buruk kepada orang lain. Mungkin kita masih menganggap orang lain tidak baik.

Jika demikian marilah kita luruskan pikiran kita. Terserah apakah kita sudah menjadi orang yang baik atau belum, namun memperbaiki diri tidak ada salahnya. Terlepas apakah orang lain itu menjengkelkan atau tidak, marilah kita berprasangka positif terhadap orang lain. Mungkin kita akan menarik orang-orang yang positif nantinya.

Perbaiki diri dan berprasangka baiklah. Sekali lagi, kita bisa mengambil pelajaran penting dari pembicara internasional Brian Tracy, yaitu:
“Aturan emas klasik masih merupakan prinsip terbaik untuk keberhasilan: ‘Lakukan terhadap sesama sebagaimana Anda ingin mereka lakukan terhadap Anda.’”

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: