Mengapa Ambil Pusing?

Maret 5, 2008 pukul 3:29 am | Ditulis dalam Fokus | 2 Komentar
Tag: , ,

Salah satu hambatan sukses yang saya temukan ialah selalu mengambil pusing apa kata orang lain. Jika saya begitu bagaimana dengan orang lain? Bagaimana tanggapan orang lain? Apa yang akan dipikirkan orang lain terhadap diri saya? Akhirnya saya tidak bisa mengambil keputusan dengan efektif, karena keputusan saya dipengaruhi oleh berbagai aumsi yang seringkali hanya anggapan kita saja.

Akhirnya saya sadari bahwa mempertimbangkan orang lain memang perlu, tetapi jangan menjadi fokus pikiran kita. Jangan sampai mengganggu apa yang harus kita lakukan selama yang kita lakukan itu baik dan benar menurut agama. Jika kita sudah benar menurut agama, maka anggapan “miring” orang lain justru salah atau mereka tidak mengerti duduk persoalannya.

Jadi terlalu memikirkan orang lain hanyalah akan membuang energi. Fokuskan untuk diri Anda dan orang-orang yang Anda sayangi. Anda begitu memikirkan orang lain, padahal belum tentu orang lain bertanggung jawab atas kegagalan Anda. Selama tindakan Anda benar dan akan membawa kepada keberhasilan, maka lakukanlah.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. makasih artikelnya

  2. Wah bgus bgt blognya! Semangat.. Trims buat masukannya. Skali lg bgus buat blognya


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

