Jangan Menolak Masalah

Maret 5, 2008 pukul 3:25 am | Ditulis dalam Berani | Tinggalkan komentar
Tag: ,

Kenapa? Siapa yang suka masalah? Saya mengatakan jangan menolak masalah artinya Anda jangan bunuh diri. Sebab satu-satunya menolak masalah (di dunia) ialah dengan cara mati. Namun tetap saja, dia akan menghadapi masalah di akhirat nanti karena dia bunuh diri. Jadi intinya kita tidak bisa menolak masalah.

Bagaimana pun Anda mencoba menolak masalah, hanya akan mengalihkan ke masalah lain. Jadi masalah tetap ada, hanya saja bentuknya yang berbeda. Setiap orang memiliki masalah, saya juga punya, Anda juga punya. Siapa yang tidak? Yang berbeda ialah bagaimana cara kita menghadapinya.

Anehnya kebanyakan orang menganggap bahwa hanya dia yang punya masalah. Padahal orang lain juga punya. Yang membedakan ialah cara menghadapinya. Jadi tidak ada alasan bahwa kita tidak sukses karena banyak masalah. Toh orang lain juga punya banyak masalah, jangan-jangan lebih besar dari kita.

Saya saya sedang mengalami masalah berat, saya kebetulan berkunjung ke teman saya. Ternyata dia mengalami masalah yang sama, tetapi lebih berat bobotnya. Bedanya ialah dia bisa menghadapinya dan dalam proses penyelesaian masalah. Alhamdulillah saya bisa bersilaturahim sehingga mendapatkan hikmah. Kini saya juga sedang dalam proses mengatasi membuat hidup saya lebih baik.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: